Atasi Jerawat Dan Bekas Jerawat Menggunakan Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan dalam makanan dan minuman untuk penambah rasa maupun aroma. Namun siapa sangka jika daun mint memiliki manfaat lainnya untuk wajah anda. Bahkan daun mint bisa membantu mengatasi bekas-bekas jerawat yang bahkan sudah lama menetap di wajah anda.

Hal ini dikarenakan kandungan salicylic acid nya yang dapat membantu mengatasi jerawat. Senyawa anti inflamasi ini bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, daun mint juga memiliki kandungan phenolics dan flavonoids yang mana menjadi anti oksidan terbaik untuk mengatasi bahaya radikal bebas yang dapat memperparah kondisi jerawat.

Di post ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi jerawat dan bekasnya dengan daun mint, jika anda mau tau cara alami lain, silahkan ke artikel Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping yang dirangkum oleh OhGitu.

Lalu bagaimana cara menggunakan daun mint untuk mengatasi jerawat beserta bekas-bekasnya? Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

  1. Pasta Daun Mint

Untuk membuat pasta daun mint ini, anda bisa menyiapkan 10-15 lembar daun mint dan air secukupnya. Tumbuk daun mint hingga agak lembut dan kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit. Aplikasikan pasta tersebut pada area yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menut. Bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat dan bekasnya dapat cepat menghilang. Kandungan anti mikroba dan antioksidan di dalamnya dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat. 

  1. Daun Mint Dan Madu

Kombinasi kedua bahan ini juga sangat baik untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Gunakan 10-15 lembar daun mint dan 1 sdm madu murni. Haluskan daun mint dan tambahkan madu hingga bentuknya menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah, terutama pada bagian yang terinfeksi jerawat maupun bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Gunakan cara ini setiap ahri agar bekas jerawat dapat cepat tersamarkan. Treatment ini akan sangat baik digunakan bagi anda yang memiliki tipe kulit kering. Kedua bahan ini memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk mengatasi jerawat hingga bekas-bekasnya yang membandel. 

  1. Daun Mint Dan Air Mawar

Air mawar tak hanya dapat mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, namun juga dapat menyeimbangkan pH di kulit wajah anda. Inilah yang membuat kulit wajah selalu terhidrasi dengan baik. Selain itu, air mawar memiliki manfaat natural astringent yang jika dikombinasikan dengan daun mint akan mengatais jerawat meradang. Siapkan 10-15 lembar daun mint dan air mawar. Setelah itu haluskan daun mint dan campurkan dengan air mawar hingga tercampur merata. Aplikasikan pada bagian wajah yang terinfeksi jerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu barulah bilas menggunakan air bersih. 

  1. Daun Mint Dan Oatmeal

Kombinasi kedua bahan ini dapat menjadi scrub alami yang dapat meregenerasi sel-sel kulit wajah yang mati serta mengontrol kadar minyak berlebih dan bersifat anti bakteria. Kombinasi daun mint, oatmeal, jus mentimun, dan madu akan sangat efektif mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Siapkan 10-15 lembar daun mint dan tumbuk hingga halus. Setelah itu campurkan dengan 1 sdm oatmeal, 1 sdm jus mentimun, dan 1 sdt madu murni. Aduk hingga merata dan kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan 10 menit. Kemudian, barulah bilas menggunakan air hingga bersih. 

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat menggunakan daun mint. Anda bisa melakukan treatment ini setiap hari agar masalah pada wajah cepat teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *